Rabu, 29 Mei 2013

Mengencangkan Kulit Wajah dengan Cara Alami

  1. Kentang Segar : Iris tipis-tipis kentang segar lalu tempelkan pada sudut-sudut ketuaan seperti dahi, ujung mata atau pelipis, sudut-sudut mulut dan hidung. biarkan kentang melekat dan mengering selama seperempat jam dan akan terasa kulit wajah seperti ditarik-tarik. Untuk hasil yang lebih sempurna dan merata lebih baik kentang diparut dan dimaskerkan rata ke wajah. Usahakan jangan banyak bergerak.
  2. Ragi Tempe : Ambil beberapa butir ragi tempe lalu cairkan dengan air sehingga menjadi cream kental. Aduk rata kemudian jadikan masker untuk wajah yang telah dicuci, biarkan melekat diwajah sampai mengering sehingga kulit wajah terasa ditarik-tarik. JANGAN MENGGUNAKAN RAGI KUE KARENA AKAN MEMBAHAYAKAN MUKA !
  3. Cumi-cumi : Jemur cumi sampai bersih lalu ditumbuk menjadi tepung. Gunakan tepung cumi sebagai bedak, bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun. 
  4. Air Kelapa : Ambil segelas air kelapa, usahakan kelapa hijau, campurkan air kelapa ini dengan bahan lain seperti susu murni, satu sendok makan madu  dan satu butir telur ayam ambil putih nya saja. Kocok campuren tersebut secara merata lalu Anda kenakan sebagai masker pada malam hari. 
  5. Yoghurt dan Jeruk Nipis : Buatlah pasta dengan mencampurkan dua sendok makan yoghurt kental dan beberapa tetes jeruk nipis segar. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bukan hanya untuk mengencangkan kulit tapi bisa menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah.
  6. Lidah Buaya : Lidah buaya di blender sehingga seperti jus lalu oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pemijatan agar hasilnya maksimal.
  7. Alpukat dan Minyak Zaitun : Haluskan satu buah alpukat dalam mangkuk dan tambahkan dua sendok minyak zaitun ke dalamnya. Masukkan campuran tersebut kedalam lemari es selama setengah jam. Lalu, oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit bilas dengan air dingin.
  8. Pisang : Lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur dan lembut menyerupai krim, oleskan ke seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar