Minggu, 29 April 2012

AL MAHDI DAN NABI ISA AS


Tahun 1420-1430(an) hijriah dipercaya sebagai dekade-dekade keluarnya Imam Mahdi, menurut atsar yang diriwayatkan Abu Hurairah sebelum beliau meninggal. Berdasarkan konversi penanggalan masehi, tahun itu sama dengan 1998-2008. Bila dekade 1430 dihitung hingga ke 1439, maka tersisa waktu Sembilan tahun kedepan dimana waktu-waktu ini diyakini sebagian umat Islam sebagai saat-saat kemunculan Al-Mahdi, Muhammad bin Abdullah. Wallahualam.

Dalam bukunya, Umur Umat Islam, Amin Muhammad Jamaluddin juga menjelaskan perhitungan berdasarkan hadits bahwa umur umat Islam adalah 1500 tahun. Bila masa perjuangan Muhammad dihitung selama 13 tahun dan masa kekhalifahan Islam atau masa damai menjelang hari akhir adalah 40 tahun, maka tersisa sekitar tujuh belas tahun kedepan ruang kosong dimana Imam Mahdi keluar bersama Isa Al Masih untuk memberikan peringatan terakhir. Bila masa kepemimpinan Al-Mahdi berdasarkan hadits adalah tujuh, delapan, atau Sembilan tahun maka angka tujuh belas tahun dibagi berdasarkan tempo keluarnya Al-Mahdi dan turunnya Nabi Isa. Itu berarti kurang lebih sama dengan hitungan atsar yang diriwayatkan sahabat Nabi, Abu Hurairah sebelumnya.

Sekali lagi, berbagai kalkulasi diatas bukan merupakan rumus datangnya Hari Akhir, namun bentuk perhitungan waktudan kondisi yang akan mempertemukan semua umat manusia, kawah perang candra dimuka, kawah perang Armageddon. Dimana sebuah peradaban akan hancur dan sebuah kekhalifahan akan muncul mengambil kendali di muka bumi. Insya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar