Senin, 23 April 2012

Ramalan Kalender Maya


Ramalan bangsa Maya dipetakan melalui mekanisme perhitungan ilmu perbintangan yang rumit dan sama sekali tidak ada penjelasan tentang Hari Kiamat seperti yang di gembor-gemborkan sebagian orag yang tidak mengerti perihal ini.
Masa pemurnian total merupakan masa dimana bumi memasuki zona nil sebagai batas tepi zona photon, sebelum melalui garis ekliptika. Ketika bumi berhadapan dengan matahari dan berada secara langsung tepat dibawah galaksi, maka gravitasi akan berpengaruh banyak pada konstelasi alam semesta karena perubahan medan magneti bumi.
Asteroid yang sebelumnya hanya berdiam diri di angkasa raya akan tertarik ke atmosfer bumi. Gangguan pada medan magnet tersebut bisa jadi mengakibatkan perubahan kecepatan daya tarik benda alam terhadap bumi. Sehingga ratusan meteor atau asteroid yang berada sangat dekat dengan bumi akan menghantam beberapa kawasan bumi saat itu. Hal ini akan menyebabkan tsunami dan banjir bah di beberapa wilayah. Terjadi gempa bumi dan kabut asap yang meluas, menutupi sinar matahari serta terjadi gesekan listrik yang menimbulkan petir.
Masa pemurnian total mungkin merupakan bagian akhir dari kiamat kecil yang tanda-tandanya telah dijelaskan secara terperinci di dalam Al-Qur’an, Hadits, Alkitab, Taurat, dan beberapa ramalan ahli falak terkenal.
Sebagai orang awam, kita tidak dapat percaya pada ramalan ini sepenuhnya. Tugas para ilmuwan lah untuk memetakan dan membuktikan kebenarannya. Karena bagaimana pun juga, ramalan hanya akan menjadi ilmiah apabila memenuhi dua unsur, memiliki validitas dan reliabilitas atau terukur dengan baik. Meskipun fenomenal ramalan-ramalan bangsa Maya seperti juga Nostradamus, Santo Malachy, atau rahasia ketiga Fatimah adalah tidak absolut dan tetap berpotensi mengandung kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar